Putra Bengkulu Lulusan Terbaik Taruna Nusantara

Featured Kota Bengkulu Pendidikan
Bagikan:

Namanya Arya Krisna Fatahillah

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Arya Krisna Fatahillah ini adalah putra Bengkulu. Putra Bengkulu ini tercatat sebagai lulusan terbaik, peraih penghargaan Bintang Garuda Trisakti Tarunatama (Medali Emas) di SMA Taruna Nusantara Magelang angkatan ke-30. Sebanyak 409 siswa kelas XII diwisuda pada saat itu, hal ini ditandai dengan penyerahan ijazah serta penyematan medali emas, perak dan perunggu bagi siswa berprestasi di SMA Taruna nusantara pada tanggal 14 Mei 2022 yang lalu .

IST/ERDI/RBO
Arya Krisna Fatahillah sedang menerima penghargaan yang sudah diraihnya

Arya Krisna Fatahillah yang merupakan alumni SMPN 1 Kota Bengkulu tahun 2019 ini, lahir di Bengkulu 21 Februari 2004 itu merupakan putra dari pasangan Sukadi yang merupakan seorang PNS TNI-AD Korem 041/Gamas dan ibu Milia Asia M.Pd yang menjabat Kepala TKIT Fatahillah Creative School di Bengkulu.

Selain menjadi Lulusan Terbaik SMA Taruna Nusantara Tahun 2022 dari 409 Siswa serta mendapatkan penghargaan “Garuda Trisakti Tarunatama Emas” yang berhasil mengalahkan seluruh pesaing dari daerah-daerah lain, ada beberapa prestasi-prestasi lain yang dimiliki.

Seperti: Ketua Angkatan 30 SMA Taruna Nusantara, Juara 1 Tupdik (Penutupan PDK), Juara 1 Kepribadian (Kartika Tanggon Emas), Juara 3 Akademik (Kartika Cendikia Perunggu) peminatan IPS, Memecahkan rekor sebagai lulusan terbaik pertama dari program peminatan IPS di SMA Taruna Nusantara.

IST/RBO
Arya Krisna Fatahillah

Nama “Arya Krisna Fatahillah” akan diukir menggunakan tinta emas di Prasasti SMA Taruna Nusantara. Mengikuti Jejak “Agus Harimurti Yudhoyono” sebagai lulusan terbaik Tahun 1997.

Nominasi “Terpanutan” sebagai sosok yang bisa memberikan kepemimpinan terbaik dan menjadi teladan. Menembak dengan nilai (100) “BAIK SEKALI” senjata laras panjang. Best Poster History Week UGM Tungkat nasional tahun 2021. Terbaik Mata pelajaran geografi, Sejarah Indonesia, Sejarah peminatan, Kenusantaraan dan kepemimpinan, Bela Negara. Serta Nama Bengkulu berhasil digaungkan sebagai pencetak generasi terbaik di SMA Taruna Nusantara.

Sebagai Lulusan terbaik, Arya Krisna Fatahillah mengatakan, dia bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan di Akademi Militer (Akmil) Magelang. Motivasi yang tinggi untuk meninggalkan kampung halaman Bengkulu dan membawa nama Bengkulu di kancah pendidikan nasional menjadi dasar penyemangat untuk menjadi yang terbaik. ‘’Sehingga setiap proses pendidikan di SMA Taruna Nusantara diikuti dengan sungguh-sungguh dan maksimal,’’ katanya saat dihubungi radarbengkuluonline.com  sore tadi .

Selanjutnya Arya juga menuturkan, bahwa Menjadi Lulusan terbaik tidak lah mudah. Karena, harus menguasai 3 kebulatan aspek. Yaitu aspek akademik, kepribadian, dan kesamaptaan jasmani.

Selain itu, dia juga memiliki 3 tips dan motivasi. Yaitu 1. Selalu berbuat baik kepada siapapun dan tidak merendahkan orang lain. 2. Apapun konsekuensinya, lakukanlah, jadilah, dan berikanlah yang terbaik. 3. Restu dan ridho dari kedua orang tua dan keluarga.

Sementara itu orang tua dari Arya Krisna Fatahillah saat dihubungi via whatsapp mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya melihat sang anak yang berhasil sebagai Lulusan terbaik, peraih penghargaan Bintang Garuda Trisakti Tarunatama (Medali Emas) di SMA Taruna Nusantara. ” Kami sekeluarga sangat bangga dengan prestasi yang dicapai Arya. Karena bukanlah hal yang mudah menjadi yang terbaik di sekolah ternama di Indonesia. Dengan harapan, kedepannya bisa menjadi panutan, pemimpin yang bijak, melindungi dan mengayomi semua orang. Tetap istiqomah dan rendah hati.”

Untuk diketahui, SMA Taruna Nusantara Magelang merupakan sekolah terbaik pembentuk kader pemimpin bangsa yang ada di Indonesia. Sekolah ini berdiri di tahun 1990 dengan kerja sama dari perguruan taman siswa dan AKABRI (Pada waktu itu). Lulusan-lulusan SMA Taruna Nusantara terbukti berhasil mengabdi di bidangnya masing-masing untuk kemajuan dan kesejahteraan Bangsa Indonesia. Baik TNI/Polri, Ikatan dinas, Perguruan Tinggi, dan lain-lain. Persaingan untuk bisa menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara tidaklah mudah. Karena harus bersaing dari jutaan orang yang ada di seluruh penjuru negeri ini.(cw1)