Karena Uang, Rahmat Tidak Saksikan  Foto Persawahan Kemumu di Dubai 7 Juni 2022

Bengkulu Utara Daerah Featured Pariwisata
Bagikan:

Karya Seni Putra Daerah Bengkulu Utara Mendunia 

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR – Sebuah karya seni yang dihasilkan oleh Putra daerah Bumi Ratu Samban Bengkulu Utara berupa foto Persawahan Kemumu dengan latar belakang gunung barisan Kemumu Bengkulu Utara berhasil mendunia.

Diketahui karya tersebut dihasilkan oleh Rahmad Himawan putera daerah Kabupaten Bengkulu Utara.
Rahmad Himawan menjelaskan, karya seni berupa foto Persawahan Kemumu dengan latar belakang pegunungan berhasil menjadi nominasi hadiah utama dalam KIOXIA ExceLENS Photography/Videography Award KEAY 2020 lalu dengan kategori drone.

“Alhamdulillah dapat nominasi bang. Senang dan bahagia tentunya. Karena bisa mengharumkan nama Negara Republik Indonesia, khususnya Kabupaten Bengkulu Utara dengan hasil karya ini,” katanya saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dengan mendapatkan nominasi tersebut, dirinya mendapatkan undangan untuk menghadiri ceremony di Etihad Museum, Jumeirah, Dubai pada 7 Juni 2022 mendatang.

Dikatakannya, dalam ceremony tersebut foto Persawahan Kemumu dengan latar belakang gunung akan dipamerkan di Etihad Museum, Dubai yang disaksikan oleh perwakilan dari beberapa Negara. “Ini kegiatannya tahun 2020 lalu, namun karena pada saat itu Dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 maka diundur jadi tahun ini untuk ceremony yang akan diadakan di Etihad Museum, Dubai,” ujarnya.

Lanjut Rahmad menjelaskan dengan mendapatkan undangan tersebut dirinya telah mencoba berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat terkait transportasi untuk berangkat ke Dubai.

“Acara ceremonynya 7 Juni 2022 mendatang bang. Namun untuk berangkat ke sana tentunya harus ada modal bang. Kita coba koordinasi ke Pemerintah Pusat dan dianjurkan koordinasi ke Pemerintah Daerah. Namun hingga saat ini belum ada respon dari Pemerintah. Kalau untuk dana pribadi gak ada bang. Jika nanti tidak bisa berangkat terpaksa kita ikuti kegiatan ceremonynya lewat Zoom,” jelasnya.(bri)