1.029 Peserta Seleksi Polisi Ikuti Tes Psikologi

Featured Pemda Provinsi Peristiwa
Bagikan:
Kabid Humas Sudarno : Tidak Ada Calo, Sistem CAT
radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Sebanyak 1.029 peserta seleksi Bintara Polri panitia daerah  Bengkulu mengikuti tahapan tes psikologi. Pelaksanaan tes akan diselenggarakan selama empat hari kedepan mulai hari ini Kamis, 12 Mei sampai 15 Mei mendatang dengan dua gelombang setiap harinya.
Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, tes ini dilakukan dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Yaitu metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi.
“Prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah) dalam proses penerimaan Polri terlihat saat pelaksanaan tes psikologi Bintara Polri. Jadi, setelah selesai mengerjakan tes, nilai akan langsung keluar saat itu juga,”ucapnya kepada radarbengkuluonline.com  Kamis (12/5) di Mapolda Bengkulu.
Pelaksanaan tes digelar di Laboratorium Komputer tiga Sekolah Menengah Atas di Kota Bengkulu. Yakni SMA N 2, SMA N 5, dan SMK N 2 dengan tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.
Dijelaskan Kabid Humas, Sistem CAT dalam sistem penerimaan Polri sudah diterapkan sejak tahun 2019 lalu. Sistem dengan menggunakan sistem kerja komputer ini diharapkan dapat mencegah perbuatan curang yang mungkin timbul sehingga transparansi akan selalu terjaga. “Sehingga tidak ada lagi yang namanya calo. Ini bersih. Apabila memang ada ditemukan calo atau oknum meminta bayaran, silahkan melapor ke Polda Bengkulu. Kami pastikan akan diproses,” pungkas Sudarno. (Bro)
Baca Juga :   BS Terus Bangun Jalan Koneksi ke Provinsi Tetangga