TMP Kepahiang Akan Ditanami Bunga Sebagai Wisata Sejarah

Daerah Featured Kepahiang
Bagikan:

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG-Dinas Sosial (Dinsos) Kepahiang akan mengupayakan pembangunan Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Desa Pagar Gunung, Kecamatan Kepahiang. Diketahui, sebelumnya Pemkab Kepahiang beraharap TMP dapat segera dibangun. Tapi hingga saat ini usulan bantuan dana ke pemerintah pusat belum mendapatkan kejelasan. Lantaran itu, pemindahan makam pahlawan yang direncanakan belum dapat direalisasikan sampai saat ini. Oleh karena itu, Dinas Sosial Kepahiang, direncanakan akan dibuat menjadi destinasi wisata sejarah.

“Ya, rencana kita di depan gapura Makam Pahlawan akan ditanami pohon dan bunga. Jadi, ini bisa menjadi destinasi wisata sejarah,” ujar Kepala Dinsos Kepahiang yang baru, Helmi Johan, yang baru saja serah terima jabatan beberapa hari kemarin.

Baca Juga :   Catatan Dahlan Iskan: Bubur Jagung


Lanjutnya, untuk mewujudkan taman makam pahlawan menjadi destinasi wisata sejarah, Pemerintah Kepahiang membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Yaitu diangka miliaran rupiah. Saat ditanya dimana dana tersebut akan diajukan, pihaknya akan berusaha mengajukan ke APBD dan APBN dan ke sumber lainnya. Saat ini pihaknya telah melakukan pembersihan di sekitar lokasi. Nanti akan menyusun detail engineering design (DED) penataan TMP. Harapannya penataan TMP bisa secepatnya dilaksanakan.

“Kami ingin TMP ini ditata menjadi lebih baik. Biar nanti bisa menjadi tempat wisata sejarah. Jika ini bisa terwujud dan mampun menarik para wisatawan tentu bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepahiang,” (crv).

Baca Juga :   Ini Dia Terobosan Yang Akan Dilakukan Ketua Kadin Kepahiang Terpilih