Siapkan Rekomendasi, Pansus Tuntas Bahas LKPJ 2021

Featured Kota Bengkulu
Bagikan:

Radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Bengkulu Tahun 2021 (Pansus LKPj) hari ini (11/05) telah menyelesaikan pembahasan LKPj dengan mengundang tujuh OPD.

Ketua Pansus LKPj Kusmito Gunawan mengatakan selanjutnya Pansus akan mengeluarkan rekomendasi bagi Pemerintah Daerah yang rencananya akan dibacakan dalam Rapat Paripurna yang dijadwalkan digelar pada tanggal 17 Mei 2022.

“Alhamdulillah pembahasan sudah selesai dan berjalan dengan lancar. Pansus sudah melihat dokumen dari pemerintah daerah baik nota penjelasan yang dibacakan Wakil Walikota dalam rapat paripurna maupun dokumen LKPj-nya,” kata Kusmito usai memimpin rapat pansus.

Baca Juga :   Terus Diedukasi, Pemprov Bengkulu Dukung Long Form Sensus Penduduk 

Ditambahkan Kusmito, dalam menyusun rekomendasi atau catatan strategis, Pansus akan menganalisa dan mencermati serta mendalami dokumen yang disampaikan, sehingga terjadi keakuratan data yang disampaikan dengan fakta di lapangan.

Lebih lanjut Kusmito menuturkan selama proses pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Walikota dibantu oleh OPD sehingga terdapat program yang sukses, berproses hingga program yang tidak mencapai target. Dari situ akan dirumuskan juga mana yang bagus serta mana yang tidak mencapai target untuk dijadikan bahan evaluasi agar ada perbaikan kinerja pemerintahan di tahun-tahun berikutnya.(ae3)