Shin Tae Yong Mengaku Tidak Puas

Featured Olahraga
Bagikan:

Soal Timnas Indonesia U-23 Libas Timor Leste Skor 4-1 

radarbengkuluonline.com, JAKARTA- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong mengaku belum puas usai tim nya mengalahkan Timor Leste. Dalam ajang sepak bola SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 berhasil memetik kemenangan setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 4-1. Gol kemenangan Timnas Indonesia, dicetak oleh dua gol Witan Sulaiman, Egy Maulana Fikri dan sang kapten tim Fachrudin Aryanto.

Meski menang dalam pertandingan, Shin Tae Yong mengaku tidak puas dengan jumlah gol diraih anak asuhnya. “Jujur, kami menang dengan skor 4-1 tapi kami tidak puas dengan skor (itu, red). Yang pasti, kami memberikan selamat kepada para pemain,” ujar Shin Tae Yong pada sesi konferensi pers usai pertandingan. pada Rabu, 11 Mei 2022.

Dilain kesempatan,  pelatih Timor Leste, Fabio Joaquim Machel Da Silva, mengakui keunggulan Indonesia sebagai tim yang disegani. Namun, dirinya pun memberikan apresiasi terhadap anak-anak asuhannya yang dianggap telah memberikan penampilan yang ternbaik. “Hari ini saya bangga. Bukan karena hasil pertandingannya, tapi karena para pemain telah bermain sekuat tenaga,” tandasnya.

Baca Juga :   Antusias, Film The Doll 3 Tembus 180 Ribu Penonton

Jalanya pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste.

Tim Garuda Muda sempat tegang pada menit awal. Pertandingan berjalan dua menit kick-off, wasit memberikan hadiah tendangan penalti untuk Timor Leste setelah penyeranganya dijegal Marc Klok di kotak terlarang.

Beruntung kiper muda Timnas Indonesia, Ernando dapat menepis tendangan penalti yang mengarah ke sisi atas gawang. Keran gol Indonesia dibuka melalui sepakan kaki kiri Egi Maulana Fikri ke gawang Pereira pada menit ke-15 saat menerima umpan manis dari sundulan capback Rizky Ridho.

Usai turun minum, permainan tim merah putih semakin lepas. Sundulan Witan Sulaiman di menit ke-52 mengubah keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Enam menit berselang, Fachrudin Aryanto menambah gol bagi Indonesia dan sekaligus mencatatkan 3-0 di papan skor. Pemain Timor Leste, Mouzinho memperkecil ketertinggalan lewat gol buah dari hasil serangan balik di menit ke 65. Namun Witan pada menit ke 76 kembali menjebol gawang lawan dan sekaligus menutup pertandingan denan skor 4-1.

Baca Juga :   Dirapatkan Segera, BU Sampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban APBD 2021

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Filipina yang dijadwalkan pada Jumat,13 Mei 2022. Pertandingan melawan Filipina dipastikan semakin seru karena kedua kesebelasan akan memperebutkan slot untuk lolos dari fase grup A.(FIN)