Pansus LKPj Panggil OPD Terkait Program Prioritas Daerah

Featured Kota Bengkulu
Bagikan:

radarbengkuluonline.com,BENGKULU – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Pertanggungjawaban Walikota Bengkulu Tahun 2021 hari ini (10/05) melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang program dan kegiatan prioritas perangkat daerah selama tahun 2021.

RDP dihadiri sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. Diantaranya Dinas Perhubungan, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata.

Ketua Pansus LKPj, Kusmito Gunawan mengatakan, rapat digelar agar Pansus memiliki gambaran tentang anggaran yang didapat masing-masing OPD di Tahun 2021 serta untuk mengetahui penyerapan anggaran oleh OPD bersangkutan dan kendala yang dihadapi.

Baca Juga :   Baznas Provinsi Serahkan Bantuan ke Mahasiswa

Lebih lanjut Kusmito mengatakan, pemaparan dan data yang diberikan oleh OPD akan menjadi bahan pansus dalam melakukan perbandingan, kajian dan evaluasi antara dokumen LKPj, data OPD dan fakta di lapangan.

Selain itu, tambah Kusmito, hasil rapat ini akan menjadi bahan dalam menyusun rekomendasi Dewan untuk perbaikan pemerintahan ke depan.

Untuk diketahui, laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) adalah laporan berupa informasi penyelenggara pemerintahan selama satu tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan kepala daerah kepada DPRD. (Ae3)