IPHI Provinsi  Bengkulu Gelar Istighosah

Featured Kota Bengkulu
Bagikan:

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Istighosah Organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di Sekretariatnya di  Kelurahan Kebun Tebeng Kota Bengkulu, Rabu (11/5). Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Khairil Anwar, M.Si, Ketua IPHI  Provinsi, Leni Jhon Latief, Ir. Marwan Ramis, selaku Wakil Ketua IPHI Provinsi Bengkulu.

Ketua IPHI Provinsi Bengkulu, H. Effendi Joni, M. Ag, didampingi Ketua IPHI Kota, Sugeng Suharto, selaku Ketua Panitia acara menyambut rasa bangga dan senang dengan kegiatan yang dihadiri para jemaah haji dari berbagai Kabupaten dan Kota. “Alhamdulillah kegiatan ini hadir sebanyak 320 orang dari berbagai daerah. Tentunya ini menjadi momen kita untuk memperkuat tali silaturahmi dan In shaa Allah kita menjadi haji mabrur sepanjang umur, sehat sepanjang hayat,” ujarnya.

Baca Juga :   Aplikasi ''Apo Buek'' Permudah Cari Buku dan Sejuta Kemudahan Milik Dinas Perpustakaan Prov

Kedepannya, lanjut Dosen Unib ini, akan membuka penerimaan anggota baru secara online. “Ini semata, itu memperbanyak para jemaah haji Bengkulu,” jelasnya.

Ustad Ahmad Farhan dalam kegiatan tausiyah dihadapan ratusan jemaah haji menjelaskan pentingnya amalan berkah ibadah puasa yang baru saja kita lalui. Salah satu rangkaian ibadah haji, tawaf yang dilakukan secara satu. Jika ada yang bertentangan dan inkar, maka bisa celaka.

Baca Juga :   Pemkab Bengkulu Tengah Gelar Pisah Sambut

“Makanya kita harap semua perintah yang kita lalui harus sesuai aturan. Karena, itu sudah ketentuan Allah SWT. Maka makna mabrur dalam haji dan Ramadan memiliki makna berbuat baik dengan sesama,” jelasnya. (idn)