Siswa Benteng Rayakan Kelulusan dengan Coret Baju Seragam dan Konvoi

Bengkulu Tengah Daerah Featured Pendidikan
Bagikan:

radarbengkuluonline.com, BENTENG – Jalanan di Kabupaten Benteng pagi hingga siang, dipenuhi dengan rombongan anak sekolah berseragam putih abu-abu, Senin (9/5). Baju putihnya dipenuhi dengan coretan tulisan, yang berwarna warni. Suara knalpot racing, menimbulkan suara bising dan memekakkan telinga.

Pantauan Harian radarbengkuluonline.com, mereka berasal dari sejumlah sekolah, terlihat dari tulisan di bajunya.
Secara bergantian, siswa -siswi ini menyemprotkan tinta warna warni dengan tulisan-tulisan yang kurang bisa dimengerti.

AGUS/RBO
Siswa-siswi Bengkulu Tengah sedang merayakan kelulusannya dengan konvoi di jalan

Setelah puas coret-coret baju, puluhan pelajar ini langsung menaiki sepeda motornya dan mulai berkeliling.
Meski memenuhi jalanan, pengguna jalan sepertinya santai beriringan dengan kalangan pelajar yang merayakan kelulusan ini. “Ya bang hari ini kami merayakan kelulusan ujian,” ujar salah seorang siswa yang mengendarai sepeda motor Vespa yang enggan disebutkan namanya.

Baca Juga :   Pemkab Bengkulu Tengah Gelar Pisah Sambut

Dijelaskan dia, setelah puas corat-coret baju dirinya beserta kawan-kawan lainnya merayakan kelulusan dengan mengunjungi tempat wisata. “Ya jalan-jalan dulu meluapkan kegembiraan,” terangnya.
Sementara itu, salah seorang guru SMAN 1 Benteng, Hasnur Yakin,S.Pd mengatakan, pihaknya tegas melarang siswa merayakan kelulusan dengan berkonvoi dan coret baju.

Terlebih, lanjutnya, SMAN 1 Benteng merupakan sekolah unggul. Sehingga siswa dituntut untuk bersikap yang mencerminkan profil pelajar yang pancasilais. “Sejauh ini belum ada laporan ditemukan murid kami yang konvoi ataupun coret baju,” tuturnya. (ags)