Siswa dan Guru di Bengkulu Selatan Wajib Masuk 9 Mei

Bengkulu Selatan Daerah Featured Pendidikan
Bagikan:

radarbengkuluonline.com, MANNA – Untuk libur sekolah dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 dipastikan tidak ada penambahan. Walaupun sebelumnya ada Surat Edaran (SE) dari Kemendikbudristek RI yang mana mengatakan ada penambahan libur sekolah hingga 12 Mei mendatang, tetapi untuk guru dan siswa yang ada di Bengkulu Selatan wajib masuk pada tanggal 9 Mei 2022 dan tidak ada tambahan libur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, Novianto, S. Sos. M. Si mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim untuk melakukan sidak adau survei langsung ke lapangan untuk mengetahui apakah ada guru yang tidak hadir.

Baca Juga :   BS Terus Bangun Jalan Koneksi ke Provinsi Tetangga

“Apalagi pada tanggal 9 Mei besok kita akan melaksanakan Ujian ditingkat Sekolah Dasar (SD). Walaupun tingkat SMP sudah melaksanakan ujian, tetapi harus masuk. Jangan mentang – mentang tidak ada belajar lagi guru tidak masuk, ” ungkap Novianto kepada  radarbengkuluonline.com via telepon Minggu (08/05).

Bagi guru yang tidak masuk, pihaknya akan memberikan sanksi bagi guru tersebut. Tetapi kalaupun tidak hadir, maka guru tersebut harus memberikan alasan yang tepat dan benar- benar mendesak. Seperti ada keluarga terdekat yang meninggal dan sakit.

Selain siswa kelas VI yang melaksanakan ujian, siswa kelas lain 1 sampai 5 tetap melaksanakan belajar seperti biasa. Jangan sampai siswa kelas VI tidak hadir, dikhawatirkan tidak akan lulus ujian. “Untuk kelas 1 sampai 5 mereka belajar untuk menghadapi pembelajaran akhir tahun ajaran baru, yang nantinya akan ulangan untuk menghadapi kenaikan kelas, ” pungkas Novianto. (afa).

Baca Juga :   Innalillahi Wa Inna Illaihi Rajiun, Buya Syafii Meninggal Dunia