Selamat, Gubernur Rohidin Raih Penghargaan Inisiator Olahraga Nasional 2022

Featured Nasional Olahraga Pemda Provinsi
Bagikan:

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Selamat! Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah mendapat penghargaan inisiator olahraga tahun 2022. Dan hebatnya lagi, penghargaan ini hanya ada lima Gubernur selaku Kepala Daerah yang meraihnya di Indonesia.

“Selamat, Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah berhasil meraih penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI pusat karena kepedulian dan dedikasi beliau sebagai Kepala Daerah yang dinilai sangat baik dalam dunia olahraga, meskipun ditengah pandemi Covid-19,” ungkap Ketua SIWO PWI Provinsi Bengkulu, Pihan Pino M. Ikom kepada radarbengkuluonline.com Rabu (26/1).

BACA DULU: Harimau Kembali Masuk Pemukiman Warga Mukomuko, Ini Korbannya

Diceritakan oleh Pihan, adapun penilaian kenapa sampai Gubernur Bengkulu mendapat penghargaan tersebut, hal itu tidak terlepas dari keberhasilan Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah Porwil tahun 2019 lalu. Kemudian, Gubernur Bengkulu juga memberikan porsi anggaran yang cukup besar terhadap KONI demi untuk kemajuan dunia olahraga Bengkulu.

Baca Juga :   Belum Dipatuhi Semua, Harga TBS di Bengkulu Itu Minimal Rp 3.210

“Terlepas dari permasalahan KONI, namun Gubernur Bengkulu sudah memberikan anggaran yang cukup untuk meningkatkan prestasi olahraga daerah. Kemudian Provinsi Bengkulu juga jadi satu-satunya daerah di Sumatera yang sudah mempunyai Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO). Dimana beberapa hal itu membuat Gubernur Bengkulu menjadi sosok yang menginspirasi bagi kemajuan olahraga Indonesia,” cerita Pihan.

BACA JUGA: Sekolah Boleh Terima Sumbangan & Donatur

Selain itu, penghargaan inisiator olahraga Indonesia ini nanti akan diserahkan langsung oleh Menpora Zainudin Amali pada Hari Selasa, tanggal 8 Februari 2022 di Hotel Plaza Kendari Sulawesi Tenggara bertepatan dengan momen puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. Adapun selain Bengkulu, empat Gubernur lainnya yaitu Gubernur Papua, Jawa Barat, Kalimantan Utara dan Sulawesi Tengah. (idn)