Target Bintang Timnas Indonesia adalah Jebol Gawang Australia

Featured Olahraga
Bagikan:

radarbengkuluonline.com, JAKARTA – Timnas wanita Indonesia sudah mengakhiri masa persiapan jelang Piala Asia Wanita. Dan uji coba menghadapi Persib Bandung Putri yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, kemarin merupakan persiapan terakhir tim berjuluk Garuda Pertiwi itu.

Di laga tersebut, timnas menang dengan skor 7-0. Tujuh gol timnas dicetak Insyafadya Salsabillah (20’ –penalti), Reva Oktaviani (22’ dan 41’), Octavianti Dwi Nurmalita (25’), Tia Darti (33’), Rosdilah Siti Nurrohmah (54’), dan Marsela Yuliana Awi (58’).

Itu adalah kedua timnas melawan Persib Putri. Sehari sebelumnya, Ade Mustikiana dkk juga menang dengan skor 10-0. Total, dalam dua hari laga melawan Persib, timnas sudah melesakkan 17 gol!

Timnas juga melakukan TC sejak 12 Desember dan beruji coba sebanyak 12 kali. Hasilnya, tujuh kali menang, satu imbang, dan empat kali kalah.

Asisten pelatih timnas Toushkha Iba menuturkan, sepanjang permainan, tim bermain dengan lebih tenang. ’’Secara umum, permainan baik dan berkembang,’’ katanya kemarin.

Timnas dijadwalkan bertolak ke India pada 16 Januari. Indonesia yang tergabung di grup B Piala Asia Wanita akan menghadapi Australia (21/1), Thailand (24/1), dan Filipina (27/1).

Sementara itu pelatih timnas wanita Rudy Eka Priambada menuturkan, meski terbilang mepet dari waktu keberangkatan dengan laga perdana, persiapan dinilai sudah cukup. ’’Kami mencoba simulasi, satu hari pertandingan, satu hari istirahat. Ada beberapa waktu adaptasi di sana (India). Saya pikir tiga sampai empat kali latihan cukup bagi kami,’’ ujar Rudy.

BACA JUGA: Coba-Coba yang Luar Biasa

Bintang timnas wanita Zahra Muzdalifah mengaku sangat termotivasi saat melawan Australia yang banyak dihuni pemain yang merumput di Eropa. ’’Target saya sih bisa cetak gol ya ke gawang Australia,’’ kata Zahra.

Kesempatan bermain di Piala Asia yang kali pertama dalam 30 tahun terakhir juga menjadi motivasi tersendiri. ’’Ini sesuatu yang wow banget buat Indonesia dan sepak bola wanita di Indonesia karena kita nggak tahu kapan bisa main lagi di Piala Asia,’’ bebernya.(JP)