Tidak Masuk Sekolah, Ada Siswa SMPN 2 Positif Covid-19

Featured Kesehatan Kota Bengkulu Pendidikan
Bagikan:

Densi : Siswa Terpapar Tidak di Sekolah

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Bengkulu dikabarkan terpapar Covid-19 pada tanggal 11 Januari 2022 kemarin.

Pelaksana tugas (Plt). Kepala SMPN 2 Kota, Aprianti Weda Densi, M.Pd membenarkan hal tersebut. Siswa yang terpapar ini tidak masuk sekolah. Pihaknya mendapat kabar itu dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota.”Iya, kami juga dapat kabar kemarin dari Dinkes, tapi siswa itu dari tanggal 5 Januari tidak masuk sekolah. Karena, bapaknya meninggal dunia,” ujar Densi sapaan akrabnya saat ditemui radarbengkuluonline.com Kamis (13/1).

Diceritakannya lebih lanjut, bapak siswa itu sudah di test swab dan hasilnya tidak positif Covid-19. Di sekolah, juga tidak ada yang kontak dengan siswa tersebut dari tanggal 5 Januari 2022. ” Jadi, siswa itu terpaparnya bukan dari sekolah. Tapi menurut Puskesmas Penurunan kemungkinan dari tamu luar daerah yang melayat ke rumah duka,” jelasnya.

Terkait pembelajaran tatap muka, siswanya tetap sekolah seperti biasa. Sebab, sudah ada turun dari puskesmas untuk memeriksa sekolah. “Alhamduliilah, SMPN 2 masih tetap belajar di sekolah,” tuturnya. (ach)