SDN 11 Kota Terapkan KBM Prokes Ketat

Featured Kesehatan Kota Bengkulu Pendidikan
Bagikan:

Murid Sedang Sekolah Lagi

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Kota, menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) tatap muka 100 persen, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Dibalik itu semua, tampak raut wajah senang dan gembira dari murid karena bisa sekolah lagi.

“Alhamdulillah, KBM di sekolah kami dari mulai tanggal 3 Januari 2022 berjalan dengan lancar. Murid kami wajibkan di sekolah pakai masker, kecuali makan, dan minum. Selebihnya wajib pakai masker. Kalau ada yang melanggar akan ada sanksi,” ujar Kepala SDN 11 Kota Bengkulu, Sukmawati, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (13/1).

Amek /RBO
Tampak guru sedang mengajar murid SDN 11 Kota Bengkulu

Dijelaskannya, setelah sekolah boleh belajar tatap muka, orangtua murid ikut senang. Sebab, selama 2 tahun tidak belajar di sekolah, belajar melalui daring, yang dinilai tidak begitu efektif. “Kantin sekolah sudah dibuka seperti biasa. Tapi, pedagang kami minta tidak menyediakan makan di kantin. Makanan dibungkus dan dibawa ke kelas masing-masing,” jelasnya.

Salah seorang murid SDN 11, Arif mengaku senang bisa bersekolah lagi. Bisa bertemu dengan teman untuk belajar dan bermain bersama lagi. “Senang oom bisa sekolah lagi. Sudah lama pingin sekolah, tapi tidak boleh. Belajar daring terus, bosan dan tidak efektif juga,” kata Arif, murid kelas VI ini. (ach)