Amien Rais Dorong Ridho Maju Pilpres

Featured Politik
Bagikan:

radarbengkuluonline.com , BENGKULU – Salah satu tokoh Nasional, Prof H Amien Rais MH Ph.D menyatakan tidak akan maju dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 mendatang. Ini diungkapkan Amien usai kegiatan pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Umat Provinsi Bengkulu.

“Owh nggak-nggak. Saya yang lebih tua ini nanti bersama senior-senior lainnya hanya akan memberikan dorongan dari belakang,” ungkap Amien Rais saat ditanyai apakah akan maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Amien yang merupakan Ketua Dewan Syuro Partai Umat ini juga mendorong dan mendukung Ketua Umum (Ketum) Dewan Pemimpin Pusat (DPP) Partai Umat, Dr Ing H Ridho Rahmadi untuk maju dalam Pilpres 2024.

“Tadi Ketum Bilang dukung Amien Rais jadi calon presiden (Capres). Itu saya minta jangan dikutip. Karena saya sudah cukup tua untuk itu. Harusnya dia yang masih muda yang lebih baik untuk mencalonkan diri,” ujar Amien.

Terpisah dalam sambutannya Dewan Pemimpin Pusat (DPP) Partai Umat, Dr Ing H Ridho Rahmadi mengajak seluruh kader untuk sama-sama memperjuangkan Partai Umat agar dapat ikut andil dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

“Saya mengajak mari bersama-sama kita berjuang, agar Partai Umat ini lulus dari verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Agar dapat ikut andil dalam Pemilu serentak tahun 2024 mendatang,” sampai Ridho.

Selain itu Rido juga berpesan kepada seluruh Kader Partai Umat yang hadir agar jangan merusak nama partai dengan citra yang buruk. Ia juga menegaskan bahwa Partai umat, adalah partai seluruh umat. Jadi, tidak ada membeda-bedakan ras, agama maupun jender. “Karena sesuai dengan namanya, partai kita ini Partai Umat. Jadi harus menunjukkan sikap yang benar-benar mengayomi semua umat,” singkatnya.(idn)