MAN 1 Kota Bengkulu Lakukan PTM 50 Persen

Featured Kota Bengkulu Pendidikan
Bagikan:

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Mengawali semester genap tahun pelajaran 2021/2022, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan pembinaan awal semester bertempat di ruang Aula MAN 1 Kota Bengkulu Rabu siang (12/1).

Rakor ini langsung dipimpin oleh Kepala Madrasah, Faisal Abdul Aziz, M.Ag dengan moderator , Hanis Destrini, S.Pd.selaku perwakilan Humas. Rakor dan pembinaan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala TU MAN 1 Kota Bengkulu, Fahmi Pranata, S.Pd., Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), Bidang Kurikulum Brenny Novryansyah, P.hD, Wakamad Bidang Kesiswaan Risman, S.Sos, Wakamad Bidang Sarana Idham Sukma, S.Pd., Wakamad Bidang Humas H. Julisman, M.Pd.I., serta seluruh guru dan staf MAN 1 Kota Bengkulu.

BACA DULU: Harimau Masuk Pemukiman Warga di Malin Deman

Kepala MAN 1 Kota Bengkulu, Faisal Abdul Aziz, M.Ag menyampaikan terkait dengan agenda sistem pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2021/2022 di MAN 1 Model. Selain itu, pihaknya juga merancangan program setiap bidang yang masing-masing disampaikan oleh Wakil Kepala.

Dalam arahannya, Faisal menyampaikan, bahwa sekolah telah memenuhi syarat untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka, serta telah merancang skenario pembelajaran dan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka 50 persen, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta menyampaikan sosialisasi terlebih dahulu kepada segenap warga sekolah. Termasuk sosialisasi kepada orang tua siswa.

BACA JUGA: Dewan Kurang Sepakat Mess Pemda Provinsi Dihibahkan ke Kota

Terkait dengan model pembelajaran yang dipilih, disampaikan bahwa MAN 1 Kota Bengkulu menerapkan Project Based Learning (PBL), dengan menekankan konsep dan logika di Kelas X, praktik dan pengalaman belajar (discovery learning) di Kelas XI, serta untuk Kelas XII review materi Kelas X, XI, dan persiapkan siswa untuk UTBK.
Dalam kesempatan ini juga dipaparkan 4 sumber daya sekolah yang merupakan pilar sekolah. Yakni SDM, sumber daya fisik, sumber daya informasi, dan sumberdaya keuangan sekolah.

“Mari bersama-sama, sebagai sebuah keluarga besar, merasa memiliki dan siap memajukan MAN 1 Kota Bengkulu agar semakin jaya. Selamat menjalankan tugas di Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 dengan penuh semangat dan tanggungjawab,” ungkapnya. (ach)