Untuk Umum, Ikuti Turnamen Badminton Kemenag Tingkat Nasional

Featured Olahraga
Bagikan:

Raih Hadiah Jutaan Rupiah

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Masih dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bengkulu, akan menggelar open Turnaman Badminton Kakanwil Cup Tingkat Nasional 2022. Bagi pecinta Badminton, catat tanggal mainnya, dan rebut hadiah jutaan rupiah.

Turnamen Badminton ini, mengusung tema, ‘’Membangun Sinergi Yang Kuat Untuk Transformasi Layanan Umat.” Turnamen dijadwalkan akan digelar di GOR JM Baja Kota Bengkulu, yang rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Yacut Cholil Qaumas, pada tanggal 9 sampai dengan 13 Februari 2022 mendatang.

BACA DULU: Dukcapil Kota Bengkulu Adakan Yasinan Setiap Jumat

Dalam ajang bergengsi ini, mempertandingkan ganda dewasa umum, dan ganda kelompok veteran U-90 (44-46). Karenanya Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi Taher.,M.H.I mengundang bagi adik sanak masyarakat Provinsi pencinta olahraga Badminton, agar segera daftarkan diri paling lambat pada Tanggal 5 Februari 2022 mendatang.

“Ayo silahkan daftarkan diri, Karena kuota terbatas. Rebut hadiah 10 juta rupiah,” ujar Kakanwil Zahdi kepada radarbengkuluonline.com, tadi siang  (9/1).

BACA JUGA: Walikota Minta Hibah Mess Pemda, Ini Kata Pemda Provinsi

Khusus untuk dewasa umum, panitia akan membuka seluruh kategori. Karenanya even ini, menurut Kakanwil, diharapkan dapat melahirkan bakat, dan sekaligus menjadi instrumen dalam merekrut atlet berpotensi di masa yang akan datang. Terutama dari Provinsi Bengkulu. “Gelaran ini terbuka untuk umum, sehingga dengan event ini akan membangun sinergi yang kuat untuk transformasi layanan umat,” ungkapnya.

Selain itu, ajang ini dilaksanakan bertujuan rekreasi, menjaga dan meningkatkan kesehatan, serta meningkatkan prestasi. “Olahraga Badminton ini meningkatkan refleks dan kecerdasan. Bukan hanya secara fisik, tapi juga meningkatkan kerja otak. Artinya, tidak hanya kerja butuh inovasi, olahraga pun juga butuh inovasi, yang akhirnya kita rebut prestasi,” jelasnya.

PERLU DIBACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (26)

Untuk kategori juara veteran U90 (44-46), juara 1 Rp 10 juta, juara 2 Rp 7,8 juta, juara 3 Rp 5 juta. Kategori juara kelas umum, juara 1 Rp 15 juta, juara 2 Rp 10 juta, juara 3 Rp 7,5 juta. Untuk uang pendaftaran Rp 200.000, dengan syarat Foto Copy KTP, seluruh kategori. Pendaftaran melalui rekening 133.000.4622506 (mandiri) A.N Joni Ardi. 0581189230 (BCA) A.N Yesi Purnama Sari. (ach)