Buka Proliga 2022, Menpora Ingatkan Hal Ini

Featured Olahraga
Bagikan:

radarbengkuluonline.com, JAKARTA – Menpora RI Zainudin Amali secara resmi membuka kompetisi bola voli nasional Proliga 2022. Menteri Amali bersama Ketua Umum PP PBVSI Komjen Pol Imam Sudjarwo secara simbolis membuka ajang tersebut di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor pada Jumat (7/1) sore.

 Amali memberikan apresiasi kepada PBVSI dan penyelenggara yang telah menggulirkan kembali Proliga 2022.
Meski digelar dengan sistem gelembung, Menpora Amali meminta tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat.

Dia berterima  kasih kepada jajaran pengurus PP PBVSI yang mempersiapkan Proliga tahun 2022.  “Kami tahu sebelumnya kompetisi ini sempat terhenti karena pandemi, tetapi dengan kerja keras ketua umum dan pengurus lainnya akhirnya Proliga kembali bergulir,” kata Menpora Amali.

BACA DULU: Gubernur Minta Masyarakat Ikuti Ini

Kehadiran Proliga 2022 juga untuk menuntaskan dahaga penggemar olahraga bola voli di tanah air. Setelah vakum selama dua tahun, kompetisi bola voli paling bergengsi di tanah air kembali hadir.

Tahun ini, Proliga 2022 akan diikuti oleh sebelas tim yang terbagi masing-masing enam putra dan lima putri.  Ada sekitar 66 pertandingan akan tersaji memuaskan dahaga pencinta bola voli di tanah air. Enam tim yang akan bersaing di sektor putra yakni Jakarta Pertamina Pertamax, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Kudus Sukun Badak, Palembang Bank Sumsel Babel dan Bogor LavAni.

BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (26)

Adapun untuk sektor putri diisi oleh Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta Elektrik PLN, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Polwan dan Bandung BJB Tandamata.

Menurut dia, kompetisi Proliga memberi harapan kita semua dan juga kepada para penggemar bola voli. Semua kegiatan Proliga disiarkan di televisi. “Penyelenggaraan Proliga harus tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Jadi, saya ingin semua klub harus menjaga komitmen, jangan sampai timbul klaster Covid-19.” “Saya percaya dan yakin jajaran PBVSI bisa menjaga itu bersama seluruh peserta klub. Sama-sama dijaga supaya kompetisi ini berjalan lancar dan aman. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas. Tunjukkan prestasi Anda,” kata Menpora Amali.

Sebagai informasi, pada laga pembuka Proliga 2022 mempertemukan tim putri Jakarta Elektrik PLN kontra Jakarta Popsivo Polwan serta bagian putra Palembang Bank Sumsel Babel menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator.(JPNN.com)