Ini Kunci Sukses Menjadi Presenter Ala Naila Husna

Featured Pariwisata
Bagikan:

radarbengkuluonline.com, JAKARTA – Naila Husna berbagi kiat menjadi presenter sukses berdasarkan pengalamannya. Menurut pesohor kelahiran 25 Agustus 1988 ini setidaknya ada lima kunci meraih sukses di dunia presenter. “Pertama, jangan fokus pada kekurangan, tetapi pada kelebihan yang kita miliki, sehingga bisa menjadi positive mindset,” kata Naila kepada wartawan, Kamis (6/1).

Begitu pun dalam menjalani profesi sebagai presenter. Dunia presenter sama seperti dunia entertainment, yakni membutuhkan penampilan yang cantik dan menarik. “Menurut aku fisik itu perlu, tetapi bukan hal yang utama banget. Pintar juga hal penting,” ujarnya.

BACA DULU: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (27)

Lebih lanjut, kata dia, menikmati proses dan jangan mengeluh supaya apa pun tugas akan mudah dilakukan.  “Kita juga harus tahan banting, juga tahan mental, dan jalani dengan cara terbaik,” tutur Naila Husna.

Karier Naila Husna terbilang cemerlang. Dia sudah menjajaki berbagai tantangan di berbagai stasiun televisi tanah air. Pada 2011-2012, dia menjadi host Adventure Presenter “Meraih Akses Menggapai Dunia” di MetroTV. Kemudia, dia menjadi host acara Gowes di ANTV (2011 – 2013).

BACA JUGA: Bupati, Wakil Bupati Penuhi Tuntutan Warga Seluma

Ia juga sempat membawakan program Terabas di TVOne (2013-2014), lalu TVRI Sport (TVRI, 2013 – 2016). Sejak 2016 hingga sekarang, dia kembali menjadi presenter sekaligus jurnalis MetroTV. Salah satu pengalaman yang berkesan bagi pehobi berkuda ini adalah saat meliput di Perbatasan Titik Nol Indonesia, Papua dan Papua Nugini. Seperti yang ditayangkan kanal The Blangkon TV di YouTube, Naila dan teman-temannya sempat ketakutan setelah didatangi tentara perbatasan dari Papua Nugini. Selain menjadi presenter televisi, Naila juga disibukkan dengan profesinya sebagai master of ceremony dan moderator di berbagai kegiatan nasional di Tanah Air.

PERLU DIBACA: Nelayan Senang, Pemkab Mukomuko Usulkan BBM Khusus

Walaupun disibukkan dengan berbagai kegiatan, dia tak melupakan tugas keluarga. Sebagai seorang ibu, Naila menyadari tugasnya dalam keluarga. “Peran ibu begitu penting, selain menjaga kesehatan fisik, seorang ibu juga harus memiliki kesehatan mental yang optimal,” ujar Sarjana Ilmu Psikologi. (jlo/jpnn)