Parade Lagu dan Kuliner Khas Bengkulu Meriah

Featured Pariwisata Pemda Provinsi
Bagikan:

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Acara Coffee and Culture Night (Parade Musik Lagu Daerah dan Kuliner Khas Bengkulu), yang digelar Komunitas Bengkulu Peduli yang dipusatkan di Benteng Marlborough Bengkulu, Selasa (4/1) malam berlangsung meriah dan sukses.

SILAHKAN BACA: Ini Penjelasan Gubernur Soal Sampah di Pantai Panjang

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang diwakili oleh Asisten I Setda Pemda Provinsi, Drs. Khairil Anwar, MSi, Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Perwakilan dari Polda, Perwakilan dari Korem, Perwakilan dari Kejati, dari Bawaslu, tampak hadir juga Kadis Pertanian Riky Gunarwan, Kasat Pol PP Murlin, Kadis kominfo Sri Hartika dan perwakilan dari OPD Provinsi Bengkulu dan ikut hadir Mantan Kapolda Bengkulu, Irjen (Purn) Supratman, Ketua HIPMI Provinsi Undang Sumbaga, serta tokoh masyarakat Bengkulu.

IWAN/RBO
Foto bersama disela-sela acara

Ketua Panitia Pelaksana Acara Edwin Aldrin, SH, mengatakan, bahwa kegiatan Coffee and Culture Night (Parade Musik Lagu Daerah dan Kuliner Khas Bengkulu) ini digelar bekerjasama dengan Pemda Provinsi Bengkulu.
“Kegiatan ini kita gelar sebagai bentuk wujud kecintaan kita terhadap budaya Provinsi Bengkulu dengan menggelar parade musik lagu daerah dan kuliner khas Bengkulu. Kedepan semoga kegiatan ini akan terus terselenggara,” katanya.

BACA DULU: Sekolah di Bengkulu Sudah Terapkan PTM 100 Persen

Senada disampaikan Ketua Bengkulu Peduli, Hery Gunawan. Ia mengungkapkan, bahwa Ormas Bengkulu Peduli sebelumnya telah sukses menggelar kegiatan Festival Band dan Solo Lagu Daerah. Dan ini sengaja pihaknya kembali mengadakan kegiatan positif tentang budaya bertujuan agar selalu melestarikan budaya Provinsi Bengkulu. Terutama seperti Lagu Daerah dan Kuliner Khas Bengkulu yang dimiliki Provinsi Bengkulu dengan beraneka ragam macam jenis.

BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (27)

“Ini bentuk rasa cinta dan sayang kami terhadap Provinsi Bengkulu, makanya komunitas Bengkulu Peduli bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar event bergengsi ini,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang mensupport kegiatan ini. Serta semua pihak yang mensukses kegiatan ini hingga berjalan dengan lancar.
“Tanpa dukungan semua pihak, tentu kegiatan yang kita gelar ini tidak dapat terselenggara dengan baik. Oleh karena itu kami mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak, terutama pak Gubernur yang selama ini mensupport penuh,” jelasnya.

Sementara Asisten I Setda Pemda Provinsi, Drs. Khairil Anwar, MSi mengatakan bahwa Pemda Provinsi mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Ormas Bengkulu Peduli ini. Apalagi menurutnya kegiatan yang digelar ini dalam bentuk mengangkat Lagu Daerah dan Kuliner Khas Bengkulu merupakan wujud melestarikan budaya. “Bentuk kepedulian dan cinta kita terhadap daerah bisa dilakukan dengan apapun, terlebih hal itu positif. Salahsatunya seperti yang digelar oleh Ormas Bengkulu Peduli ini, merupakan hal yang positif dan sangat kita apresiasi sekali, dan acara pada malam ini berlangsung sukses,” ungkapnya.

PERLU DIBACA: MTQ Tingkat Kabupaten Kepahiang Terancam

Dalam acara Parade Musik Lagu Daerah menampilkan Crystal Band, D’Click Band, dan Labora Band. Penampilan mereka semuanya membawakan lagu daerah Bengkulu.(idn)