Desa Tangsi Duren Fokus Kembangkan Wisata Alam

Daerah Featured Kepahiang Pariwisata
Bagikan:

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG- Dalam rangka mendukung program agrowisata di Kabupaten Kepahiang, Desa Tangsi Duren, Kecamatan Kabawetan lebih fokus lagi terhadap wisata. Sehingga dapat menjadi destinasi wisata tujuan bagi para pelancong atau wisatawan lokal, nasional maupun internasional.

SILAHKAN BACA: Bupati, Wakil Bupati Penuhi Tuntutan Warga Seluma

Kepala Desa Tangsi Duren, Komari Yusuf saat ditemui radarbengkuluonline.com tadi siang, menyampaikan, Pemerintah Desa (Pemdes) Tangsi Duren sejak 5 tahun terakhir terus membangun wisata alam pertanian. Seperti lahan persawahan yang disulap menjadi lokasi bersantai yang selama ini sudah berjalan baik.

BACA DULU: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (27)

Selain dari potensi wisata seperti air terjun, kebun bunga dan objek lainnya, Desa Tangsi Duren akan memfokuskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) juga. “Ya, intinya, kami terus meningkatkan objek wisata di desa ini. Sehingga destinasi wisata ini nantinya memilik daya tarik bagi wisatawan dari luar yang berkungung kesini,” ungkap Komari.

BACA JUGA: Nelayan Senang, Pemkab Mukomuko Usulkan BBM Khusus

Menurutnya, salah satu objek wisata yang telah dikembangkan Tangsi Duren, yakni wisata Air Terjun Tirta Mandiri. Desa ini dibangun tempat-tempat santai. Seperti sky walk (Jembatan) warna-warni, . Sehingga memberikan nuansa ketenangan bagi para pengunjung kala beristirahat di dalam gazebo. “Tentunya keindahan sawah yang ada menambah suasana sejuk dan indah. Desa Tangsi Duren menawarkan wisata alam terbaik di Kabupaten Kepahiang. Selain panorama alam nan indah.”(crv).