Jembatan Air Sebakul Jadi Tempat Selfie

Featured Kota Bengkulu Pariwisata Pemda Provinsi
Bagikan:

 

Elevated BORR Nakau-Air Sebakul Tembus Hanya 5 Menit

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Meskipun belum diresmikan, tapi sudah ranaib dimanfaatkan oleh masyarakat Bengkulu dan sekitarnya. Itulah jalan tembus Nakau-Air Sebakul yang disambungkan oleh Jembatan elevated Bengkulu Outer Ring Road (BORR) yang sudah rampung pekerjaannya sejak akhir Desember lalu. Saat ini lokasi jalan tembus yang membelah kawasan Cagar Alam Danau Dendam Tak Sudah itu jadi tempat masyarakat Bengkulu berselfie ria.

“Kita hari Kamis lalu baru saja menggelar syukuran bersama warga masyarakat sekitar, sehubungan dengan telah rampungnya jalan Elevated BORR. Dimana jalan tersebut dinamakan Jembatan Air Sebakul. Sebab dengan adanya jembatan yang jadi penghubung Nakau-Air Sebakul ini, tentu membuat akses  masyarakat di Kecamatan Sungai Serut menuju Air Sebakul menjadi lebih cepat. Kalau selama ini saya dari Pagar Dewa ke Kantor Camat Sungai Serut ini butuh waktu sekitar 25 sampai 30 menit. Sekarang lewat Jembatan Air Sebakul ini bisa lebih cepat sampai hanya sekitar 10 sampai 15 menit,” ungkap Plt Camat Sungai Serut, Yasman Basrin S.Sos kepada radarbengkuluonline.com  Senin siang  (3/1).

Saat ini, lanjut Plt Camat Sungai Serut tersebut, sudah banyak masyarakat yang melintasi Jembatan Air Sebakul yang panjangnya sekitar 600 meter itu. “Kalau sekarang saat sore, itu banyak  masyarakat kita yang foto selfie disana. Namun kalau jalan itu nanti sudah diresmikan, tentu tidak bisa lagi warga mau nongkrong lama-lama di atas jembatan Air Sebakul itu. Harapan kita semoga Jalan Elevated ini segera diresmikan, sehingga resmi bisa dilalui oleh masyarakat kita,” kata Yasman.

Sebelumnya mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani pernah menyampaikan, ruas jalan dan jembatan elevated Bengkulu Outer Ring Road (BORR) Nakau-Sebakul Kota Bengkulu akan diresmikan awal 2022. Mengingat pembangunan ruas jalan yang menghabiskan anggaran dana APBN tahun 2021 sebesar Rp 18 miliar lebih tersebut, agar segera difungsikan.

“Sebelumnya rencana peresmian jalan tersebut dari kawan-kawan Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Balai Bina Marga Provinsi Bengkulu itu dijadwalkan awal tahun,” ungkap mantan Kepala PUPR Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani. (idn)