Dikukuhkan, Duta Wisata Agar Ajak Masyarakat Ikut Vaksin

Featured Pariwisata Pemda Provinsi
Bagikan:

radarbengkuluonline.com – BENGKULU – Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rosjonsyah memberikan tugas untuk mengajak masyarakat vaksin kepada anggota Persatuan Duta Wisata Bengkulu. Selain mempromosikan pariwisata Bengkulu, Duta Wisata diharapkan dapat mengajak kaum milenial untuk vaksinasi.

ADIT/RBO
Pengukuhan Duta Wisata oleh Wagub

“Duta wisata ini tugas mereka mengajak masyarakat dengan lemah lembut, lalu dengan bahasa yang dimengerti, sehingga masyarakat yang keras tadi jadi mau divaksin. Posisi kita saat ini sudah 62 persen yang divaksin, urutan 17 se Indonesia. Target, Desember 2021 sudah 70 persen. Vaksinasi tidak bisa dilakukan oleh Kepala Daerah saja. Semua element terlibat menciptakan herd imunity,” kata Wagub di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu tadi siang.

Senada dengan Wagub, Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu, Irsan Setiawan mengatakan, Vaksinasi Massal untuk mendukung Pemda mencapai Herd imunity dimasyarakat, sekalian juga menindaklajuti surat edaran Gubernur Bengkulu tentang percepatan cakupan vaksinasi covid- 19 di wilayah Kabupaten Kota Bengkulu.

BACA JUGA:

2022, RS Muhammadiyah Terima Pasien+ Pekerja

Lalu, pelantikan Persatuan Duta Wisata bertujuan untuk meningkatkan komptensi SDM Pariwiwsata, Khsususnya potensi anak muda yang diharapkan dapat meningkatkan kembali geliat promosi pariwisata.
Persatuan Duta wisata merupakan sebuah wadah bagi semua ikatan duta yang ada di Bengkulu yang memiliki visi dan misi dalam mendukung perkembangan pariwisata.

Ada Delapan Ikatan yang tergabung dalam duta Wisata Bengkulu. Pertama, yakni Bujang gadis Bengkulu, Putri Pariwisata Bengkulu, Putra Putri Maritim Bengkulu, Putra Putri Kebudayaan Bengkulu, Duta HIV AIDS, Duta Bahasa Bengkulu, Putra Putri Kampus, Putra Putri Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dengan jumlah keanggotaan sebanyak 870 Anggota. (ae2)