Wakil Walikota: Pemerintah Kota Selalu Berusaha Membahagiakan Warga

Featured Kota Bengkulu

RBO, BENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi tadi siang mendatangi Kantor Lurah Sukamerindu dalam agenda pengarahan dan penyerahan Biaya Operasional (BOp) Ketua Adat, Ketua RT, Ketua RW dan Linmas. Dalam kesempatan itu dia mengenalkan  Program Pemerintah Kota Bengkulu. Yang pertama program Sedekah Rp 2.000. ”Sedekah itu seperti satu benih yang ditanam, maka menghasilkan enam tangkai. Jika setiap warga bersedekah, maka akan banyak hasilnya. Hasilnya ini, akan digunakan untuk membantu orang yang kesusahan,” ujar Dedy.

Yang kedua, HD Bersalin. Karena ada banyak laporan yang masuk kepada Walikota dan Wakil Walikota mengenai kesulitan membayar biaya bersalin, maka dibentuklah program HD Bersalin.

” Orang  miskin yang mau melahirkan dan tidak ada biaya, maka in sya Allah pemerintah akan tanggung biayanya. Di Kelurahan Sukamerindu, Kecamatan Sungai Serut bidannya ada bidan Yeti di Kampung Klawi. Jadi, boleh nanti ada warga yang tidak mampu, boleh didaftarkan. “

Jika masyarakat menerima baik dan senang dengan program yang ditawarkan oleh pemerintah untuk masyarakat, lanjutnya, maka itulah yang menjadi kekuatan dan semangat Pemerintah Bengkulu untuk bisa membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Pemerintah Bengkulu, terus berupaya untuk meringankan masyarakat. Selalu hadir bersama masyarakat dalam suka maupun duka.

Wakil Walikota meninggalkan pesan kepada Linmas bahwasannya tanpa diminta, Linmas membantu Babinkantibmas dan Babinsa. Setiap ada kegiatan keramaian di Kelurahan Sukamerindu, Linmas harus turun membantu warga untuk mengarahkan jalan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan acara penyerahan BOp kepada Ketua RT, Ketua RW, Ketua Adat, Linmas yang ada di Sukamerindu. (Mg-4, Mg-3)