Ini Dia Kiat Mengatasi Kecanduan Bermain Handphone

Featured Kota Bengkulu

RBO >>> BENGKULU >>>  Dimasa  teknologi  canggih serta sangat memanjakan penikmat teknologi tersebut, banyak orang yang kecanduan. Tidak hanya anak muda, orangtua pun ada juga. Hal itu dikarenakan sesuatu yang diberikan oleh teknologi tersebut yang sudah serba canggih dan akibatnya membuat para penggunanya merasa betah dan nyaman untuk berlama-lama menikmati hal tersebut. Tidak sedikit orang yang terjebak dengan kecanggihan teknologi ini sendiri. Banyak sekali orang yang terbuai dengan kecanggihan dan kenyamanan yang diberikan oleh teknologi tersebut.

Andi, mahasiswa Unib semester 5 yang berasal dari Mukomuko juga merasakan hal itu. Ia mengatakan bahwa pesatnya perkembangan teknologi ini ibaratnya seperti pisau bermata dua. Dimana disatu sisi kecanggihan teknologi ini memberikan sesuatu hal yang positif bagi penggunanya dan disisi lain dapat memberikan hal yang negatif pula.

“Dulu saya kecanduan bermain handphone. Akibat dari kecanduan itu, saya sudah jarang sekali berolahraga dan mengakibatkan berat badan saya naik. Saya merasa badan saya tidak sehat karena sering begadang. Akhirnya saya memutuskan untuk mengurangi bermain handphone tersebut dan mulai menyempatkan diri untuk berolahraga. Seperti jogging,” ujar Andi kepada radarbengkuluonline.com tadi sore.

Ia mengatakan bahwa berolahraga itu selain dapat menyehatkan tubuh, juga dapat menyehatkan mental dan pikiran. “Saya tidak sengaja menonton salah satu video di youtube. Divideo tersebut dijelaskan bahwa olahraga ini dapat membantu kita terlepas dari kecanduan bermain handphone. Saya bingung ngejelasinya bagaimana. Tapi yang penting bagi saya dengan melakukan olahraga tersebut membuat tubuh saya sehat.”

Setelah Andi sudah rutin melakukan kegiatan jogging tersebut, ia merasa dirinya lebih sehat dan bugar serta ia juga sudah dapat mengontrol dirinya agar tidak terlalu kecanduan lagi mengakses internet melalui handphone.

“Olahraga itu penting bagi setiap orang. Ssemua orang pasti membenarkan hal itu. Jangan sampai kecanduan main handphone membuat kita lupa akan berolahrga.”

Andi juga menambahkan, jika kita ingin mengurangi kecanduan menggunakan handphone, maka olahraga mungkin bisa menjadi pertolongan pertama yang dapat membuat kita untuk mengatasi hal tersebut. (Mg-1)