Calon Sekda Kepahiang Tinggal Menunggu Rekomendasi KASN

Featured Kepahiang

RBO >>>  KEPAHIANG >>> Pemerintah Kabupaten Kepahiang telah melaksanakan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTM) atau jabatan Sekretaris Daerah. Hasil seleksi terbuka JPTM sudah ditetapkan 3 calon kandidat yang berpeluang menjadi Sekda defenitif. Yaitu, Kadis Dikbud Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, H. Kadis Dinkes Kepahiang, Tajri Fauzan, S.KM M.Si dan Kepala Pelaksanaan BPBD Kepahianh, Ir. Taufik. Ketiganya saat ini masih menjabat Kepala Dinas pada organisasi perangkat daerah Pemkab Kepahiang.

“Panitia seleksi sudah melakukan seleksi terbuka calon Sekda Kepahiang, dimulai dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi akademik, dan tes kesehatan jasmani dan rohani. Hasil seleksi sudah di kirim ke KASN. Sekarang menunggu rekomendasi dari KASN,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan PSDM Pemkab Kepahiang Ardiansyah, MH kepada radarbengkuluonline.com tadi pagi.

Dijelaskan, seleksi Sekda Kepahiang dilakukan melalui lelang terbuka mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020, tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease (Covid-19).

Jika rekomendasi dari KASN keluar dalam minggu ini, Pemkab Kepahiang, akan langsung mengusulkan pelantikan calon Sekda ke Kemendagri melalui Gubernur. Setelah mendapat persetujuan pelantikan, maka pekan depan akan langsung dilakukan pelantikan terhadap sekda definitif untuk mengisi jabatan Sekda yang lama Zamzami Zubir, SE. MM, jabatanya akan berakhir 25 Oktober besok.

“Ya, kami berharap mudah-mudahan rekomendasi dari KASN segera turun agar Sekda definitif segera dilantik. Kalau rencana kita pelantikan akan diadakan 25 Oktober besok.” (crv).