Sukses, Siswa SMAN 5 BU Terima Vaksin Covid-19

Bengkulu Utara Featured

RBO >>> KETAHUN >>>  Sebanyak 708 siswa/i SMAN 5 BU kemarin (18/10/2021) mendapatkan vaksin. Dikatakan kepala sekolah, Agus Wagito M.Pd, kegiatan vaksinasi yang dilakukan tim vaksinator Puskesmas Ketahun berjalan baik dan lancar. Sebanyak 360 siswa/i yang mendapat jatah vaksin dihari pertama,dan sisanya akan dilakukan hari ini (Selasa,19/10/2021). ” Alhamdulillah vaksinasi hari pertama lancar. 360 siswa/i hari ini telah mendapat vaksinasi,dan sisanya dilakukan besok.”

Agus pun berharap, dengan program vaksinasi yang didapat siswa/i nya itu, bisa berdampak dengan kembali normalnya kegiatan belajar dan mengajar (KBM) seperti biasa.” Dengan adanya wabah virus covid-19, tentu berdampak besar bagi dunia pendidikan. Namun dengan adanya siswa/i kita mendapat vaksin ini, diharapkan bisa kembali normalnya KBM seperti semula.”

Terpisah, Kepala Puskesmas Ketahun, Sinarilah SKM yang dikonfirmasi radarbengkuluonline.com melalui pesan whastApp mengatakan,vaksinasi pelajar di wilayah kerjanya telah dimulai hari ini (18/10/2021) di SMAN 5 BU. Total jumlah pelajar yang akan mendapat vaksinasi diwilayah kerja PKM Ketahun berjumlah 2.566. Jumlah tersebut terbagi 1.661 SLTA/SMA dan 905 SLTP/SMP.

” Ada sebayak 2.661 siswa/i SLTA dan SLTP yang menjadi target sasaran vaksinasi wilayah kerja Puskesmas Ketahun. Dan di hari pertama ini kita mulai di SMAN 5 BU hingga hari ini (Selasa,19/10/2021). Setelah itu baru SMKN 5 BU,” ungkapnya.

Saat disinggung terkait kendala ketakutan siswa/i yang mendapat vaksin, ia menjelaskan, dihari pertama ini semua kegiatan berjalan lancar. Tak ditemukan pelajar yang takut hingga batal mendapat vaksin. Pihak sekolah pun telah mengedukasi siswa/i atas pentingnya vaksinasi tersebut.” Alhamdulilah semua lancar. Nggak ada yang takut terhadap vaksin hingga batal mendapat vaksin. Ini semua berkat edukasi pihak sekolah dan kesadaran pelajar itu sendiri atas pentingnya vansin.” (bri)