Desa Anggota Dewan Partai Demokrat Kebanjiran

Featured Mukomuko

 

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Hujan deras yang melanda mayoritas wilayah Kabupaten Mukomuko pada Senin sore (18/10) sekitar 2 jam langsung membuat desa Sido Makmur, Kecamatan Air Manjuto kebanjiran.
Setidaknya, ada 2 unit rumah milik warga setempat yang sudah terendam banjir dengan ketinggian sekitar 80 centimeter. Hal ini diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Mukomuko, Aceng Zakaria yang tinggal tidak jauh dari titik banjir.

Ia mensinyalir, kerapnya terjadi banjir di desa Sido Makmur, khususnya di titik ini akibat lubang gorong-gorong yang berada di bawah jalan terlalu kecil. Kemudian drainase lingkungan juga sudah mendangkal.

“Jadi, lubang gorong-gorong itu tidak sanggup menampung debit air yang cukup tinggi. Jadi, air terus naik meluas membentuk seperti danau. Ini baru hujan sekitar 2 jam saja. Dan ini bukan pertama kali, sudah sering,” ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ia berharap, sekaligus akan mendorong, gorong-gorong yang menjadi aliran air itu dapat diperbesar. Termasuk juga meminta Pemkab Mukomuko melakukan normalisasi drainase.

“Kalau gak ada penanganan, setiap hujan, disini akan terus terjadi banjir. Saya juga tadi sudah telepon Kadis PUPR, In sya Allah pihak PUPR besok (hari ini) mau cek ke lokasi. Kita berharap cepat ada penanganan,” demikian Aceng. (sam)