Mengenal Sosok H Ariyono Gumay SSTP

Kota Bengkulu Politik Profil
Bagikan:
RBO,BENGKULU - Sahabat RADAR BENGKULU ONLINE, kali ini kita akan menyampaikan 
secara detil sosok H Ariyono Gumay SSTP, berikut liputan lengkapnya.

Profil

H Ariyono Gumay SSTP sosok muda enerjik dan peduli terhadap masyarakat Bengkulu dengan berbagai sepak terjangnya dalam kegiatan sosialnya.

Mulai dari kegiatan membersihkan masjid on call di hampir menjajaki semua masjid di Kota Bengkulu, sudah ia bersihkan guna kenyamanan dan kekhusukan jamaah saat sholat.

Tak sampai disitu saja, ia juga menyediakan pinjaman modal kepada UMKM tanpa bunga dengan pengembalian sesuai kemampuan sehingga ia dikenal sebagai Bapak asuh UMKM Kota Bengkulu. Selain itu, hampir semua orang yang tidak mampu di Kota Bengkulu dengan jumlahnya mencapai ribuan pun ia beri bantuan berupa sembako untuk membantu kebutuhan pokok mereka.

BUNG HAJI orang sering memanggilnya… Pria yang di kenal sangat vokal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Bengkulu serta sangat tegas dalam melakukan pengawasan pada jalannya roda pemerintahan Kota Bengkulu hingga membuat banyak orang bergeming saat berhadapan dengannya. Itu semua merupakan karakter yang melekat pada dirinya sebagai alumni STPD/IPDN yang dikenal sebagai sekolah pencetak kader-kader pemimpin bangsa di negeri ini… Jadi sangatlah wajar kalau orang mengenalnya dengan sosok yang terukur dan terstruktur.

Pria sukses ini lahir di Bengkulu 27 Desember 1981 merupakan anak ke-5 dari 5 bersaudara dari pasangan H. Ahmad Rocky SH dan Hj.Ismawati (alm). Lelaki yang dibesarkan di lingkungan keluarga PNS ini, Ari panggilan kecilnya juga dikenal sebagai orang yang sederhana dan mudah bergaul dengan siapapun. Jadi wajar saja kalo ia memiliki banyak teman kecil yang sampai saat ini tidak pernah ia lupakan.

Masa kecil Ari hingga tamat SMA di habisnya di Kota Bengkulu. Ia merupakan alumni SDN 44, SMPN 12 dan SMUN 5 Kota Bengkulu. Dalam kesehariannya di bangku sekolah, ia dikenal sebagai siswa yang cerdas karena semasa sekolahnya ia selalu masuk dalam rangking 10 besar sekolah. Saat tamat SMA di tahun 2000, Ia mulai banyak mendapat undangan masuk perguruan tinggi melalui jalur tanpa tes yang salah satunya yakni dari Universitas Gajahmada (UGM). Namun pada saat itu ia lebih memilih menimba ilmu di sekolah kedinasan yaitu STPDN yang juga termasuk sekolah kedinasan favorit di Indonesia. Sekolahnya pun juga dibiayai oleh negara dan setelah lulus langsung menjadi PNS dengan Golongan III/A atau setara dengan Letnan II.

Karir

LAY/RBO: H Ariyono Gumay SST bersama rekan di DPRD Kota Yudi Darmawansyah, Ketua F PAN Kusmito Gunawan

H.ARIYONO GUMAY, S.STP nama lengkapnya, merupakan Anggota DPRD Kota Bengkulu periode 2019-2024. Ia juga merupakan seorang pengusaha pertambangan batu bara di Kaltim yang namanya masuk dalam 15 besar tokoh nasional sebagai pemegang perusahaan besar yang konsensinya masuk dalam rencana pembangunan Ibu Kota Negara di Kaltim. Sederet nama besar tersebut mulai dari Probowo Subianto, Luhut Binsar Panjahitan, Yusril Iza Mahendra dan lainnya serta H.Ariyono Gumay juga menjadi bagian dari sederet nama-nama besar sebagai Dirut PT. Kalla Arebama dengan konsensi sekitar 22.000 Ha. Tak hanya itu, beliau juga memiliki join usaha peternakan sapi di Jombang Jawa Timur dan saat ini beliau juga sudah semakin melebarkan sayap sebagai pengusaha di bidang pembangunan perhotelan dan taman pariwisata terbesar pertama yang berada di Kota Bengkulu yang diberi nama Pantai Alam Rafles Impian atau sering disebut Pantai ARI.

Kehidupan keluarga Bung haji tidak lepas juga dari sorotan publik. Sang isteri Hj.Ranti Ayu Kamesti, perempuan cantik asal Kalimantan Timur berdarah Jawa tersebut merupakan isteri idaman yang dipilih Bung Haji. Ia juga merupakan alumni STPDN, namun ada yang menjadi menarik dari sang isteri yang rela melepaskan jabatan dan kariernya sebagai PNS demi untuk mengabdi kepada Bung Haji dan kedua anak gadisnya Nadhira Hasya Gumay dan Najya Alisha Gumay.

Bagi Bung Haji keluarga adalah yang utama dan ia menjadikan isteri selain sebagai pendamping hidup, juga sebagai bunda dari kedua putrinya sekaligus sebagai sahabat dalam berbagi serta berdiskusi tentang segala hal dari urusan agama, bisnis, sampai dengan pekerjaannya sebagai Anggota DPRD Kota Bengkulu. Baginya sang isteri adalah sosok inspiratif yang selalu mendorong untuk melakukan perbuatan amal baik karena menurutnya Allah akan membalas perbuatan baik seseorang walaupun sebasar Zarrah. (RILIS)